ZonaKukuh2014. Powered by Blogger.

Ilmuwan di Jerman menemukan cara supaya mimpi dapat dikendalikan


Pernah bermimpi dikejar sekompok psikopat bersenjata kapak atau didorong dari atas gedung pencakar langit? Mimpi-mimpi semacam itu kini bisa dihindari bahkan dikendalikan berkat sebuah penemuan sekelompok peneliti asal jerman.

Para ilmuwan yang dipimpin Ursula Voss dari Universitas JW Goethe di Frankfurt, Jerman, menemukan cara untuk membuat mimpi dapat dikendalikan.

Dengan menerapkan arus listrik ke otak, menurut penelitian yang diterbitkan jurnal Nature Neuroscience, seseorang dapat "menyadari bahwa dia tengah bermimpi dan dapat menguasai skenario mimpi yang sedang berlangsung".

Mereka menemukan dengan mengirimkan sinyal listrik yang sangat lemah di otak seorang pasien yang sedang tidur, mereka dapat mengubah bagaimana individu bermimpi.

Secara khusus para ilmuwan sanggup meningkatkan frekuensi bermimpi ketika seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi dan terkadang mampu mengendalikan plot mimpi itu.

Para peneliti berharap temuan mereka dapat digunakan untuk mengobati penyakit mental dan mimpi buruk pascatrauma.

Sumber: http://baranews.co/web/read/12842/ilmuwan.di.jerman.menemukan.cara.supaya.mimpi.dapat.dikendalikan.#.U3CPkcN_t_Y

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran

Name

Email *

Message *